Penuhi Nutrisi Anak Dengan Susu Formula Soya Bebelac

Nutrisi adalah kebutuhan utama setiap makhluk hidup, termasuk manusia yang sedang dalam fase perkembangan bayi yang sangat pesat-pesatnya sel-sel tubuh berdiferensiasi menjalankan fungsi tertentu. ASI adalah nutrisi yang sangat penting untuk kehidupan bayi lahir baru atau neonatal, tetapi sampai di 2 tahun ASI sudah tidak mencukupi bagi balita yang sudah memperbanyak sel tubuhnya sehingga perlu makanan atau suplemen yang mendukung kebutuhan tersebut. Produk yang bisa menjadi pilihan nutrisi tersebut adalah susu formula soya yang mengandung banyak nutrisi penting untuk anak, terutama masa pertumbuhan.

Mengapa Ada Susu Formula Soya

Susu formula kedelai adalah produk susu alternatif yang diformulasikan untuk anak yang memiliki ketidakcocokan dengan produk susu sapi disebabkan oleh hal tertentu. Sumber protein kedelai termasuk protein yang terbaik sehingga sangat direkomendasikan banyak dokter bagi anak yang alergi susu sapi. Protein dalam susu kedelai penting untuk perbaikan sel-sel tubuh yang rusak dan membantu proses penulangan dan pembentukan sel-sel otot. Protein kedelai juga cenderung membuat perut anak awet kenyang sehingga anak tidak mudah lapar. Selain itu protein kedelai juga membantu meningkatkan imunitas tubuh dan membuat fungsi sel dan organ tubuh terkoordinasi baik. Bahkan tercacat bahwa dalam kedelai terdapat 7 gram protein dengan 9 asam amino esensial. Jadi sangat bermanfaat bukan, dalam satu biji bisa ditemukan banyak kandungan penting? Kandungan lain susu soya adalah asam amino Omega 3 dan Omega 6, minyak ikan, serat tinggi, mineral, dan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh.

Susu Soya Bebelac

Nutricia mengeluarkan produk susu formula soya bernama Bebelac Gold Soya yang memiliki rasa nikmat dan lezat di lidah anak-anak sehingga akan membuat nagih anak-anak. Selain protein penting kedelai, Bebelac Gold Soya juga mengandung minyak ikan, omega 3 dan 6 yang mendukung kualitas kecerdasan otak, lalu ada Advansfibre Soy plus FOS Inulin yang sangat bermanfaat untuk pencernaan anak. Kemudian juga ada vitamin sejumlah 13 dan mineral berjumlah 9 yang mendukung dalam semua aktivitas metabolisme tubuh anak.

Susu soya memang memiliki kandungan yang sangat banyak dan penting, tetapi tetap tidak bisa diberikan kepada bayi di bawah usia 6 bulan sebagai makanan pendamping ASI. Hal ini karena sistem kekebalan tubuh saat itu belum sempurna sehingga protein kedelai bisa dianggap sebagai antigen yang memicu reaksi hipersentivitas atau alergi. Oleh karena itu dikhawatirkan akan menyebabkan alergi pada bayi. Susu soya untuk anak-anak tidak bisa disamakan dengan dewasa karena kebutuhan anak-anak sangat berbeda dengan dewasa. Apabila susu soya dewasa diberikan untuk anak-anak malah justru bisa menimbulkan masalah kesehatan misalnya kelebihan protein yang tidak diperlukan. Dengan demikian susu formula soya tetap memiliki spesifikasi pemberian yang ditentukan. Pastikan pula yang Anda berikan adalah sesuai resep dan anjuran dokter agar lebih afdal.